PLN Gratiskan Penyambungan Kembali Listrik Rumah Warga di Lombok yang Terkena Gempa

PLN Gratiskan Penyambungan Kembali Listrik Rumah Warga di Lombok yang Terkena Gempa


PLN akan menggeratiskan pemasangan kembali listrik di rumah-rumah warga yang aliran listriknya terputus akibat gempa di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Untuk pelanggan pascabayar yang rumahnya masih teraliri listrik PLN gratiskan pembayaran listrik dalam waktu satu bulan.

"Kami ada kebijakan direksi untuk daerah bencana dihentikan (pembayaran listrik) selama sebulan," jelas General Manager Wilayah NTB Rudi Purnomoloka ketika bertemu dengan wartawan, Senin (10/9/2018).

Dia juga menjelaskan, Jumlah pelanggan pascabayar sebanyak 19.000 rumah tangga. Dan secara keseluruhan total pelanggan di Lombok ada 60.000 rumah dan 90% mengalami kerusakan."Sehingga total beban listrik di Lombok ini normalnya 220 MW langsung turun jadi 50 MW ketika gempa 5 Agustus 2018," jelas Rudi.

Kerugian yang dialamai oleh PLN sebanyak Rp. 70 Milyar akibat gempa beruntun yang terjadi di lombok, kerugian tersebut mencakup kerusakan infrastruktur, terutama sambungan rumah tangga.

"Kerugian PLN Rp 70 miliar itu hanya dari infrasturktur pembangkit, paling besar (kerugian) dari jaringan sambungan rumah tangga. Itu fiisk saja," jelas Rudi.


Ponsel Terbaru Sony dengan Layar OLED 4k Pertama di Dunia

Ponsel Terbaru Sony dengan Layar OLED 4k / Ponsel Terbaru


Melihat Si Cantik Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung

Melihat Si Cantik Lumba-Lumba di Teluk Kiluan Lampung / Wisata



Harga Pakan Ternak Naik, Daging dan Telur Ayam Tetap Stabil

Harga Pakan Ternak Naik, Daging dan Telur Ayam Tetap Stabil / Ekonomi Bisnis 



Subscribe

Leave us your e-mail

Submit
Email Us


Namalo News adalah situs web berita, hiburan, dan musik Anda. Namalo News menyediakan berbagai berita dan video terbaru langsung dari industri hiburan dari dalam maupun luar negeri. Kami menyajikan informasi berdasarkan fakta bukan sekedar berita.

Follow Us

Get in Touch

Namalo News Situs Berita Online
Tel: +62 813 6632 9321
Whatsapp Us
Namalo News Situs Berita Online
Jl. Boulevard Raya Blok WE2 no 8B, Kelapa Gading